PENGARUH PERIKLANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE ORIGINOTE EYE SERUM PADA SHOPEE DAN TIKTOK SHOP

Penulis

  • Alfina Hidayatul Arifasari Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Yuli Rakhmawati

Kata Kunci:

Harga; Periklanan; Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian The Originote Eye Serum pada shopee dan tiktok shop. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh konsumen yang membeli, menggunakan The Originote Eye Serum di Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yang digunakan sebanyak 114 responden dengan menggunakan teknik porpuvise sampling. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-07-23

Cara Mengutip

Arifasari, A. H., & Rakhmawati, D. Y. (2024). PENGARUH PERIKLANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE ORIGINOTE EYE SERUM PADA SHOPEE DAN TIKTOK SHOP. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(2), 196–206. Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/62831

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 152 , PDF Downloads: 142