PENGARUH PERIKLANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE ORIGINOTE EYE SERUM PADA SHOPEE DAN TIKTOK SHOP
Kata Kunci:
Harga; Periklanan; Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian The Originote Eye Serum pada shopee dan tiktok shop. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh konsumen yang membeli, menggunakan The Originote Eye Serum di Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yang digunakan sebanyak 114 responden dengan menggunakan teknik porpuvise sampling. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

