Peningkatan Manajemen Produk dan Merk Shuttlecock Pada Pengusaha dan Pengerajin Shuttlecock di Desa Nglaban dan Sumengko Kabupaten Nganjuk
Kata Kunci:
Manajemen, Merk, Produk, Pengusaha ShuttlecockAbstrak
Kegiatan pengabdian Masyarakat tentang manajemen produk dan merk
shuttlecock kepada para pengusaha dan pengerajin shuttlecock di Kabupaten
Nganjuk memiliki tujuan memberikan informasi lebih mendalam tentang
produk dan merk shuttlecock guna meningkatkan pemasaran dan juga untuk
memajukan ekonomi Masyarakat sekitar. Metode yang digunakan yakni
sosialisasi secara luring mengenai manajemen produk dan merk shuttlecock
dengan alat bantu power point dan modul pembelajaran. Tim pengabdi
masyarakat menggunakan proyektor, laptop, mic, materi sosialisasi, dan alat
dokumentasi sebagai alat dan bahan. Materi sosialisasi berisi tentang
penjelasan kualitas, bahan, dan teknologi yang digunakan. Tidak hanya itu,
diberikan pula penjelasan mengenai bagaimana mengurus hak paten dan
merk dalam memberikan label pada produk. Output kegiatan ini, yaitu para
pengusaha dan pengerajin shuttlecock lebih bisa memasarkan produk mereka
sendiri yang telah memiliki merk dan hak paten. Selain itu, kegiatan ini juga
bermanfaat bagi masyarakat sekitardalam meningkatkan perekonomian.
Unduhan
Referensi
Fatimah, S., & Mustapit. (2018). Proses Kemitraan Antara Industri Kecil Dengan Pengrajin
Shuttlecock Di Desa Sumengko . Seminar Nasional Program Studi Agribisnis Fakultas
Pertanian Universitas Jember, 390.
Himawan, M. R., & Permadi, A. G. (2019). ANALISIS UNSUR KONDISI FISIK DOMINAN
ATLIT BULUTANGKIS PB. SATRIA . Jurnal Ilmu Sosail dan Pendidikan, 96.
Limbong, D. M. (2021). Pengaruh Latihan dengan Lampu Reaksi dan Shuttlerun Terhadap
Kelincahan . Indonesian Journal of Sport Science and Coaching, 35.
Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jember, 390.
Yuwida, H. (2016). PENGEMBANGAN PEMBUATAN SHUTTLECOCK PELANGI. Skripsi
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, 1.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
