Analisis Swot pada Klub Futsal Al Irsyad Surabaya

  • AGIL AL HADDAR

Abstract

Analisis Swot pada Klub Futsal Al Irsyad Surabaya

 

Agil Al Haddar, Fatkur Rohman Kafrawi

S-1 Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Surabaya

Agilalhaddar21@gmail.com

ABSTRAK

 KATA KUNCI : Futsal, Analisis SWOT, Klub Futsal Al Irsyad

                Olahraga futsal di Indonesia cukup digemari oleh masyarakat Futsal di Indonesia.Olahraga futsal didaerah Surabaya dari tahun ke tahun berkembang tidak cukup baik. Ini setidaknya dapat dilihat dari menurunnya prestasi yang berhasil diraih oleh klub futsal Al Irsyad.

                Adapun tujuan dari penelitian ini adalah:Untuk mendeskripsikan kekuatan (Strenght) yang dimiliki oleh pembinaan olahraga futsal di Al-Irsyad klub Surabaya.Untuk mendeskripsikan kelemahan (Weakness) yang menjadikan pembinaan olahraga futsal di Al-Irsyad klub Surabaya kurang berkembang.Untuk mendeskripsikan peluang (Opportunities) yang dimiliki oleh pembinaan olahraga futsal di Al-Irsyad klub Surabaya ke depan.Untuk mendeskripsikan tantangan (Threats) yang dihadapi oleh pembinaan olahraga futsal di Al-Irsyad klub Surabaya.

                Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan : (1) kekuataan (strenght) yang dimiliki klub Futsal Al Irsyad Surabaya : Kekuatan  dalam  pembinaan futsal di klub futsal Al Irsyad adalah memiliki atlet-atlet yang berbakat dan berpengalaman, (2) Kelemahan : Kelemahan utama dalam pembinaan di klub futsal. Al Irsyad surabaya adalah dana yang diperoleh berasal dari para pengurus dan pemain senior saja, yang tidak dapat mencukupi kebutuhan klub, (3) Peluang : Peluang meraih prestasi yang lebih balk lagi dengan pembinaan atlet berbakat yang dimilki. Dan atlet futsal di klub futsal Al Irsyad bisa menjadi atlet nasional dan meraih beasiswa bagi atlet berprestasi, (4) Ancaman : Ancaman pada klub futsal Al Irsyad adalah menurunnya kemauan dari atlet untuk mengikuti latihan secara rutin dan juga untuk bertanding, rendahnya minat masyarakat untuk menyaksikan pertandingan futsal ataupun terlibat di dalamnya.

 

ABSTRACK

 

Keywords : Futsal, SWOT Analysis, Futsal Club Al Irsyad


             Sports futsal in Indonesia is quite liked by people in Indonesian Futsal.
Sports futsal Surabaya region growing from year to year is not good enough. This at least can be seen from the decreased performance that were achieved by the futsal club Al Irsyad.
             The purpose of this study is: To describe the strength (Strength) which is owned by sports coaching futsal club Al-IrsyadSurabaya.todescribe weakness (Weakness), which makes sports coaching futsal club in Surabaya Al-Irsyadless, to describe opportunities (Opportunities) owned by sports coaching futsal club Al-irsyad Surabaya, to describe the challenge (Threats) faced by sports coaching futsal club Al-IrsyadSurabaya.
             Based on the results of research and discussion, it can be concluded: (1) buck (strenght) Futsal club owned by Al IrsyadSurabaya: Strength in coaching futsal indoor soccer club Al Irsyadis to have athletes who are talented and experienced, (2) Weakness: Weakness major in futsal coaching at the club. Al IrsyadSurabaya is proceeds derived from the board and senior players only, which can not meet the needs of the club, (3) Opportunities: Opportunities achievement that was better again with coaching a talented athlete that I owned. And futsal athletes at the futsal club Al Irsyad could be a national athlete and won scholarships to outstanding athletes, (4) Threats: Threats to the indoor soccer club Al Irsyadis declining willingness of athletes to participate in regular exercise and also to compete, the low interest of the public to witness futsal match or be involved in it.

 

Published
2015-03-18
Abstract Views: 89
PDF Downloads: 4078