PENERAPAN SOFTWARE VETRIC ASPIRE CNC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN CNC DENGAN PEMBUATAN GRAFIR DI SMK TARUNA JAYA PRAWIRA TUBAN

Authors

  • Adam Akbar Universitas Negeri Surabaya
  • Nur Aini Susanti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptm.v10n2.p21-25

Keywords:

Software Vetric Aspire, model pembelajaran langsung, hasil belajar siswa

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmad D, Marimba, 2007. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Amirullah, Muhammad. 2017. Implementasi Pembelajaran Modul Teknik Las Smaw Berbantuan Augmented Reality Sebagai Sumber Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Mekanik Jurusan Teknik Pemesinan Kelas X Smk Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Yogyakarta: UNY

Amirul Lutfi, Muhammad. 2015. Penerapan Media Cnc Simulator Pada Pokok Bahasan Absolute Cnc Program Tu 2a Dalam Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Kelas XII TPM-1 SMK Dharma Bahari Surabaya. Junal Pendidikan Teknik Mesin Vol.3, No.2:38-48.

Arsyad, Azhar. 2014. Media pembelajaran. Jakarta: Raja

GraDelisle, R.1997. How to Use Problem-Based Learning in The Classroom. Dalam Abidin. 2014. Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung : Refika Aditama. findo Persada.

Depdiknas . (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003. Tentang sistem pendidikan nasional

Nuraini, Fidiyah. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Game Tournament (Tgt) Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Dan Penguasaan Konsep Fisika Kelas X MIPA 1 Dan Kelas X MIPA 2 Sma Negeri 1 Turi. Yogyakarta:UNY

Mahmud. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

UNESA. 2000. Pedoman Penulisan Artikel Jurnal. Surabaya: Lembaga Penelitian Universitas Negeri

Downloads

Published

2021-02-13
Abstract views: 803 , PDF Downloads: 207