PENGARUH PENGENALAN LINGKUNGAN PERSEKOLAHAN (PLP), INTERNAL LOCUS OF CONTROL, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA S1 PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

PENGARUH PENGENALAN LINGKUNGAN PERSEKOLAHAN (PLP), INTERNAL LOCUS OF CONTROL, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA S1 PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Penulis

  • Yuyud Misdana Universitas Negeri Surabaya
  • Ali Hasbi Ramadani

Kata Kunci:

Internal Locus of Control, Lingkungan Keluarga, Pengenalan Lingkungan Persekolahan

Abstrak

Abstrak

Studi ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak pengenalan lingkungan sekolah, lokasi kontrol internal, dan lingkungan keluarga terhadap keinginan untuk menjadi tenaga pendidik di Universitas Negeri Surabaya. Riset ini dilakukan melalui metode kuantitatif di Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya. 93 mahasiswa di jurusan pendidikan teknik mesin fakultas teknik Universitas Negeri Surabaya termasuk dalam sampel riset ini. Studi ini menemukan bahwa (1) adanya dampak baik secara parsial antara program pengenalan lingkungan persekolahan dan keinginan tenaga pendidik, (2) adanya dampak baik secara parsial antara ruang kontrol internal dan keinginan tenaga pendidik, (3) adanya dampak baik secara parsial antara keinginan tenaga pendidik dan lingkungan keluarga, dan (4) adanya dampak baik secara bersamaan atau simultan antara program pengenalan lingkungan persekolahan dan lingkungan keluarga.

.

Kata Kunci: Internal Locus of Control, Lingkungan Keluarga, Pengenalan Pingkungan Persekolahan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-07-04

Terbitan

Bagian

Pendidikan Teknik Mesin
Abstract views: 12