Pemanfaatan Canva AI Guna Meningkatkankan Kreatifitas Guru dalam Mengembangkan Media Pembelajaran di SMP Negeri 1 Pagerwojo

Penulis

  • Ronggo Alit Universitas Negeri Surabaya
  • Paramitha Nerisafitra Universitas Negeri Surabaya
  • Ervin Yohannes Universitas Negeri Surabaya

Kata Kunci:

Canva; Media Pembelajaran; Interaktif

Abstrak

Canva adalah salah satu dari sekian aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk membuat promosi dalam bentuk video, animasi dan gambar yang dapat disajikan dalam bentuk poster, flyer serta teks berjalan yang bisa mempermudah orang lain untuk memahami maksud dari sebuah desain. Begitu juga dengan para siswa, dengan adanya media pembelajaran yang menarik dapat membantu mereka dalam memahami materi Pelajaran. Dengan adanya Pelatihan Canva para Bapak dan Ibu guru dapat membuat presentasi pembelajaran di kelas dengan semenarik mungkin. Guru dapat membuat materi pembelajan yang bisa dipilih desainnya sesuai selera. Selain itu agar tampilan presentasi bisa dikreasikan, berbagai fitur yang terdapat dalam desain juga bisa dimanfaatkan. Tampilan presentasi juga dapat disisipi dengan gambar atau video sesuai materi yang diajarkan. Kegiatan pengabdian ini bertujuan memberikan wawasan dan penerapan praktis dalam memanfaatkan canva sehingga para guru diharapkan memiliki kreatifitas didalam menyusun media pembelajaran yang interaktif yang dapat mempermudah para siswa dalam memahami materi pelajaran

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-12-01

Cara Mengutip

Alit, R., Paramitha Nerisafitra, & Ervin Yohannes. (2024). Pemanfaatan Canva AI Guna Meningkatkankan Kreatifitas Guru dalam Mengembangkan Media Pembelajaran di SMP Negeri 1 Pagerwojo. Jurnal Lintas Karsa, 1(1), 34–42. Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/lintaskarsa/article/view/64710
Abstract views: 44 , PDF Downloads: 55