MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI KEGIATAN BERMAIN BOWLING PADA ANAK KELOMPOK A
Abstract
The purpose of analytical is for developing child eapability in known numbers concept through bowling playing event. The analytical subject is Permata Bunda Kindergarten that cousist of 7 boys and 8 girls children. Kinds of this analytical show the progressing numbers concept though bowling playing base on the evaluation 1 cycle and 2 cycle reach 90%.
Keyword : cognitive’s skill, bowling games
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan melalui kegiatan bermain bowling. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A TK Permata Bunda yang terdiri dari laki-laki 7 anak dan perempuan 8 anak. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan konsep bilangan melalui bermain bowling berdasarkan evaluasi siklus I dan siklus II mencapai 90%.
Kata kunci : Pengetahuan kognitif, permainan bowling
PDF Downloads: 229