MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI METODE BERCERITA PENGALAMAN PADA ANAK KELOMPOK B
Abstract
The purpose of this research is to describe the implementation telling stories method to improve children’s linguistic ability in group B Al-Izzah Kindergarten Balongmojo Puri Mojokerto. The research used classroom action research. The results showed that there is a progression of children’s linguistic ability up to 85% based on the results in cycle I and II.
Keyword: ability to speak, telling an experience
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan penerapan metode bercerita pengalaman untuk meningkatkan kemampuan berbahasa pada anak kelompok B TK AlIzzah Balongmojo Puri Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B TK Al-Izzah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan berbahasa anak mencapai 85% berdasarkan hasil evaluasi siklus I dan II.
Kata Kunci: Kemampuan berbahasa, bercerita pengalaman
PDF Downloads: 157