MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DALAM MENGENAL BENTUK GEOMETRI MELALUI PERMAINAN MELOMPAT BENTUK PADA KELOMPOK A

  • Samsiatiningsih Samsiatiningsih
  • Nurhenti Simatupang

Abstract

The purpose of this research is to know there is a progression in cognitive ability’s children through jump shape games. Subject research kindergarten Miftahul Ulum. This research used classroom act research. The results showed that there is a progression of children’s cognitive ability up to 83,75% based on the results in cycle I and II.

Keywords: Improving Cognitive Through Jumping Games Shape.

Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan kognitif anak melalu media permainan melompat bentuk. Subjek penelitian anak kelompok A TK Miftahul Ulum. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan kognitif anak mencapai 83,75% berdasarkan hasil evaluasi siklus I dan II.

Kata Kunci : Meningkatkan Kognitif Melalui Permainan Melompat Bentuk.

Published
2015-04-01
Abstract Views: 52
PDF Downloads: 124