MENINGKATKAN KEMAMPUAN MERONCE MELALUI TEKNIK SHOWING, DOING, TELLING PADA ANAK KELOMPOK A

  • Nur Khasanah
  • Nurhenti Simatupang

Abstract

The purpose of this research is to describe children’s intertwine ability by showing, doing, telling technique in group A Dharma Wanita Kindergarten Dlanggu. The method of this research are using describing analysis data technique. The subject this research are group A Dharma Wanita Kindergarten Dlanggu. The results showed that the learning implementation make progression from cycle 1 to the cycle2. The intertwineability of recognition this concept is increase in cycle 1 up to 76,7% and cycle 2 is 86,4%. Therefore, it can be conclude that by measuring activity can increase recognition measurement ability concept in group A Dharma Wanita Kindergarten Dlanggu Mojokerto.

Keywords : intertwine skill, showing doing telling technique

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan meronce anak melalui teknik showing, doing, telling pada anak kelompok A di TK. Dharma Wanita Dlanggu. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas.Subyek penelitian ini adalah anak kelompok A TK. Dharma Wanita Dlanggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan meronce anak dari siklus 1 mencapai 76,7% dan siklus 2 mencapai 86,4. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui teknik showing, doing dan telling dapat meningkatkan kemampuan meronce pada kelompok A TK Dharma Wanita Dlanggu Mojokerto.

Kata kunci : kemampuan meronce, teknik showing, doing dan telling

Published
2015-04-01
Abstract Views: 12
PDF Downloads: 9