PENGARUH BERMAIN BOLA WARNA MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK A

  • Yustiyana i Arum Habsar
  • Nurhenti Simatupang

Abstract

The purpose of this pre experiment design research is to know that is there a affect of playing modified colour ball to understanding numbering concept’s ability. The sample is student of A class Pertiwi Srono Banyuwangi which have eighteen students. The sample took by saturated sample technique. The result of this research is showing that there is a effect of playing modified colour ball to child understanding numbering concept’s ability.

Keywords: Playing modified colour ball, Numbering concept, Early childhood

Abstrak: Penelitian eksperimen jenis pre experimental design ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh bermain bola warna modifikasi terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak kelompok A TK Pertiwi Srono Banyuwangi. Sampel penelitian adalah anak kelompok TK A Pertiwi Srono Banyuwangi yang berjumlah 18. Sampel pada anak diambil dengan tehnik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bermain bola warna modifikasi berpengaruh terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak.

Kata kunci: Bermain bola warna modifikasi, Konsep bilangan, Anak usia dini.

Published
2015-04-01
Abstract Views: 44
PDF Downloads: 522