PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MELALUI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA PAPAN FLANEL DI KELOMPOK B

  • Lila Hudaya
  • Sri Widayati

Abstract

This study uses classroom action research. The purposeof thisstudywas to determinean increase inthe literacy skillsof children through themediumof learning flannel board.Subjek research is group B kindergarten children KartikaIV-53 kindegarten which amounted to 15 children consisting of 7 girls and 8 boys. The results showedan increase inthe literacy skills hassil 58.5% based on the evaluation of the first cycleandcycleII

Keyword:Literacy,flannel board,early childhood.

Abstrak:  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatankemampuan literasi anak melalui  pembelajaran  media papan flanel.Subjek penelitian adalah anak kelompok B TK Kartika IV-53 yang berjumlah 15 anak terdiri dari 7 anak perempuan dan 8 anak laki-laki. Hasil penelitian menujukkan adanya peningkatankemampuan literasi  58,5% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.

Katakunci:Literasi,Media papan flanel,Anak usia dini

Published
2015-04-01
Abstract Views: 152
PDF Downloads: 1693