Studi Desriptif Perencanaan Pembelajaran di Pos PAUD

  • Dinda Rizki Tiara
  • Andi Kristanto

Abstract

This research is kualitative research with study descriptive. The purpose of this research is to find out the real situation of the lesson plan in Pos PAUD Terpadu Pacarkeling Sub-district Tambaksari District Surabaya.. The result shows that only three out of eight Pos PAUD Terpadu that always prepare their lesson plan. There was three Pos PAUD Terpadu whose lesson plan is compatible with the standard and only two Pos PAUD Terpadu that apply their lesson plan as a whole.

Key words: Early childhood, Lesson plan, Lesson.

Abstrak:  Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi deskriptif  .  Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan sesungguhnya perencanaan pembelajaran yang ada di Pos PAUD Terpadu Kelurahan Pacarkeling Kecamatan Tambaksari Surabaya.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya tiga Pos PAUD Terpadu yang selalu menyiapkan perencaaan pembelajaran dari delapan Pos PAUD Terpadu. Selanjutnya terdapat tiga Pos PAUD Terpadu yang perencanaan pembelajarannya sesuai dengan standar seharusnya dan hanya terdapat dua Pos PAUD Terpadu yang menerapkannya secara keseluruhan.

Kata kunci: Anak usia dini, Perencanaan pembelajaran, Kegiatan pembelajaran

Published
2015-04-01
Abstract Views: 11
PDF Downloads: 130