MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI KELOMPOK A

  • Yuni Tresna Astuti
  • Sri Widayati

Abstract

This research used classroom action research  (CAR) which is designed the from of a repeating cycle. The aim of this research is to determine whether the roleplay activities can improve children speaking skill. The subject of this study was students in Group A TK Mutiara which amounted to 15 children. Based on the result of this study can be concluded that roleplay activities can improve the student speaking skill in group A.   Key word : Group A students, roleplay activities, speaking skill.    Abstrak : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam bentuk siklus berulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A TK Mutiara yang berjumlah 15 anak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak pada anak kelompok A.  Kata kunci : Anak kelompok A, kegiatan bermain peran, kemampuan berbicara
Published
2015-04-01
Abstract Views: 12
PDF Downloads: 120