PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BENDA KONKRET YANG BERADA DI SEKITAR ANAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK KELOMPOK A

  • Lisa Nur Istiqomah
  • Andi Kristanto

Abstract

This research is kualitatif research with study descriptive. The purposeof this research is to descripe instruction using the concrete thing around the child to increasethe speak ability of the children in group A in Ar Rahmah kindergarten at desa Poreh Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. The subject of the research is 10 children. The result show that 5 from 10 children in category BSB (growing as expectation).

 

Keywords: Children, Concrete, Speaking, Learning

Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pembelajaran menggunakan benda konkret yang berada di sekitar anak untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A di TK Ar-Rahmah Desa Poreh Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Jumlah subjek pada penelitian ini sebanyak 10 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 5 dari 10 anak berada di kategori BSB (Berkembang sesuai harapan )

 

Kata kunci: Anak, Konkret, Berbicara, Pembelajaran               

Published
2015-04-01
Abstract Views: 32
PDF Downloads: 291