PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MELALUI METODE BERNYANYI LAGU KOMBINASI GARIS BULATAN PADA ANAK KELOMPOK A TK KUNCUP HARAPAN BENDUNGAN KUDU JOMBANG
Abstract
This study uses classroom action research. The purpose of this study was to determine the increase in write abilities of children through of methods singing a combination lines and dots. The subjects were children in A group Kuncup Harapan kindergarten. The results of this study showed an increased ability to write 91.25 % based on the evaluation of the first cycle and cycle II .
Keywords : Writing , singing method , Early childhood
Abstrak : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan menulis anak melalui metode bernyanyi lagu kombinasi garis dan bulatan. Subjek penelitian adalah anak kelompok A TK Kuncup Harapan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan menulis 91,25% berdasarkan evaluasi dari siklus I dan siklus II.
Kata kunci : Menulis, Metode bernyanyi, Anak usia dini
PDF Downloads: 59