Penerapan Permainan Dakon dalam Mengenalkan Konsep Bilangan pada Anak Kelompok A

  • Nur Fikriyatul khasanah
  • Sri Setyowati

Abstract

this research is a qualitative descriptive study type. This study was conducted to describe the application of dakon game in introducing the concept of numbers to A group children. The subject were taken are 15 A group children’s in TK Dharma Wanita Persatuan Randuagung Kebomas Gresik. The results of research in introducing the concept of numbers in counting activities with pointed objects 1-10 and make the sequence numbers 1-10 are very good.

Keyword: Introducing the concept of numbers, dakon game

Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan permainan dakon dalam mengenalkan konsep bilangan kepada anak kelompok A. Subjek yang diambil 15 anak kelompok A di TK Dharma Wanita Persatuan Randuagung Kebomas Gresik. Hasil penelitian dalam mengenalkan konsep bilangan pada kegiatan membilang dengan menunjuk benda 1-10 dan membuat urutan bilangan 1-10 dengan benda sangat baik

Kata kunci: mengenalkan konsep bilangan, permainan dakon

Published
2015-04-01
Abstract Views: 8
PDF Downloads: 704