PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF MELALUI KEGIATAN BERMAIN ESTAFET PADA ANAK KELOMPOK B

  • Titin Christian Natalia
  • Sri Widayati

Abstract

This study uses a classroom action research. The purpose of this study was to determine the increase in the ability to read the letter through play relay. The subjects were children in group B TK Seruni totaling 15 children. The results showed an increase in the ability to read the letters of children 91% based on the evaluation of the results of the first cycle and second cycle.

Keywords: Cognitive ability, gemes congklak.

Abstrak:  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan  membaca huruf    melalui  bermain  estafet.  Subjek penelitian adalah anak kelompok B  TK  Seruni yang berjumlah 15  anak. Hasil penelitian menujukkan adanya  peningkatan kemampuan membaca huruf anak 91% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.

Kata kunci : Membaca huruf, bermain estafet.

Published
2015-04-01
Abstract Views: 12
PDF Downloads: 302