PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK

  • Dessy Sukmawati
  • Endang Purbaningrum

Abstract

This experimental study aims to determine the model of expository there any influence on the child’s ability to speak. The samples were children in group B in TK Aisyiyah Bustanul Athfal 39 Surabaya with the number of 21 children. The results showed no effect on the ability of the model expository speaking children.

Keywords:Model expository, Speaking, Early childhood

Abstrak:Penelitian eksperimen ini bertujuan  untuk mengetahui  adakah pengaruh  model pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan berbicara anak.Sampel penelitian adalah anak kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 39 Surabaya  dengan jumlah 21 anak.Hasil penelitian menunjukkan  ada  pengaruh model pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan berbicara anak.

Kata kunci:Model pembelajaran ekspositori, Kemampuan berbicara, Anak usia dini

Published
2015-04-01
Abstract Views: 177
PDF Downloads: 566