PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGELOMPOKKAN BENDA MELALUI BERMAIN KEPINGAN GEOMETRI DI KELOMPOK A
Abstract
Abstract: This study used action research kelas.Tujuan this study is to determine an increased ability to classify objects by playing strip geometry. The subjects were a group of kindergarten children Tunas Harapan totaling 15 children consisting of 7 girls and 8 boys. The results showed an increased ability to classify 30.85% based on the evaluation of the results of the first cycle and cycle II.
Keywords: Grouping objects, playing pieces geometry, Early childhood
Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan mengelompokkan benda melalui bermain kepingan geometri. Subjek penelitian adalah anak kelompok A TK Tunas Harapan yang berjumlah 15 anak terdiri dari 7 anak perempuan dan 8 anak laki-laki. Hasil penelitian menujukkan adanya peningkatan kemampuan mengelompokkkan 30,85% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.
Katakunci: Mengelompokkan benda, bermain kepingan geometri, Anak usia diniPDF Downloads: 844