PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERNYANYI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBILANG ANAK

  • Indri Rozalia
  • Mas’udah Mas’udah

Abstract

Abstract : The purpose of research for is there any impact to cognate education of calculate for children when we used singing strategic in TK Bimasakti Kedinding Surabaya. The sample of research is children from TK Bimasakti Kedinding, Surabaya. The number of participant from TK Bimasakti is 21 children. The Results showed that T hitung < T tabel (0 < 59), thus Ha Accepted , and Ho is rejected. According to the research, this research have one hypothesis that’s any impact from singing strategic if we implied sing in strategic to group A as children in TK Bimasakti Kedinding, Surabaya.

Keywords : The strategy of learning to sing, The ability to enumerate.

 

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh strategi pembelajaran bernyanyi terhadap kemampuan membilang anak kelompok A di TK Bimasakti Kedinding Surabaya. Sampel dalam penelitian adalah anak kelompok A TK Bimasakti Kedinding Surabaya yang berjumlah 21 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa T hitung < T tabel (0 < 59), dengan demikian Ha diterima, dan Ho ditolak. Dengan demikian hipotesisnya menyatakan ada pengaruh strategi pembelajaran bernyanyi terhadap kemampuan membilang anak kelompok A TK Bimasakti Kedinding Surabaya

Kata kunci : Strategi pembelajaran bernyanyi, kemampuan membilang
Published
2015-05-19
Abstract Views: 23
PDF Downloads: 38