PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN 1-5 MELALUI PERMAINAN EDUKATIF AQUARIUM PANCING PADA ANAK KELOMPOK A

  • Vidia Rahmawati
  • Sri Widayati

Abstract

Abstract: This study uses a classroom action research. The purpose of this study was to describe the increase in the introduction of the ability to know the concept of numbers 1-5 by playing educational aquarium fishing in children A.Subjek research group is a group of kindergarten children Hasbulloh Salim Bandarkedungmulyo Jombang, amounting to 17 children consisted of 6 boys and 11 children women. The results showed an increase in the ability of the introduction of the concept of numbers 1-5 94% based on the evaluation of the results of the first cycle and second cycle.


Keywords: Concepts of Numbers, Educational Games, Early childhood
.

Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan pengenalan kemampuan  mengenal konsep bilangan 1-5 melalui bermain edukatif  aquarium pancing pada anak Kelompok A.Subjek penelitian adalah anak kelompok A TK Hasbulloh Salim Bandarkedungmulyo Jombang yang berjumlah 17 anak terdiri dari 6 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Hasil penelitian menujukkan adanya  peningkatan kemampuan pengenalan konsep bilangan 1-5 94% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.

 

Kata kunci :Konsep Bilangan, Permainan Edukatif, Anak usia dini.

Published
2015-05-19
Abstract Views: 23
PDF Downloads: 112