PENGARUH METODE BERCERITA BERBASIS DONGENG TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK
Abstract
Abstract : The purpose of this research is to correct whether it is true or not about the influence of
Storytelling fairy tale based on the discipline of children in group B. The subject were on B group children at TK Puspasari I Tambaksari District of Surabaya City of 20 children. The Results showed that T hitung<T tabel(0 < 52), thus Ha Accepted , and Ho is rejected. According to the research, we can conclude that storytelling fairy tale gives influence to the discipline children’s.
Keywords : Discipline, Storytelling fairy tale
Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji ada atau tidaknya pengaruh metode bercerita berbasis dongeng terhadap kedisiplinan anak kelompok B. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B di TK Puspasari I Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya yang berjumlah 20 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa T hitung < T tabel (0 < 52), dengan demikian Ha diterima, dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa metode bercerita berbasis dongeng berpengaruh terhadap kedisiplinan anak.
Kata kunci : Kedisiplinan, Metode bercerita berbasis dongengPDF Downloads: 50