PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA MODIFIKASI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK KELOMPOK B

  • Dinda Rudzikzani
  • Elisabeth Christiana

Abstract

Abstract : The purpose of this research was to determine the influence of the media game of snakes and ladders modifications to the ability to know the concept of the number of children in group B TK Dharma Wanita subdistrict of Taman Sidoarjo. This study uses a quantitative approach to the type of research design Quasi-Experimental and non-equivalent control group design. Based on the test result of the t-test at the time of pre test which indicates that tcount < ttable ie 3,955 ≥ 0,683, it was decided that Ho rejected. However, when seen from thetest of the result of t test at the time of post test showed that ttown ≤ 0,458 ≤ 0,683 ttable ie, it was decided that Ho accepted.


Keywords :Game, Snake ladders modification, The concept of number

Abstrak :Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji ada atau tidaknya pengaruh media permainan ular tangga modfifikasi terhadap peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi eksperimental dan desain penelitian non equivalent control group deign.Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel yaitu 3,955 ≥ 0,683, maka diputuskan bahwa Ho ditolak.Sedangkan untuk post test yaituthitung ≤ ttabel yaitu 0,458 ≤ 0,683, maka diputuskan bahwa Ho diterima.

Kata Kunci :Permainan, Ular tangga modifikasi, Konsep bilangan

Published
2015-05-29
Abstract Views: 17
PDF Downloads: 22