PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP LAMBANG BILANGAN 1-5 MELALUI BERMAIN KONSTRUKTIF BALOK SUSUN PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN

  • emi puspitasari
  • Dewi Komalasari

Abstract

Abstract: This study used action research class. This study was to determine the increased in the concept of numbers 1-5 throught play constructive beam flat in c hildren ages 3-4 years in ECD plus Ulul Albab Jombang. The subjects were children ages 3-4 years in ECD Plus Ulul Albab Jombang. The results showed an increased in the concept of number 42,08% based on the evaluation of the results of the first cycle and cycle II.

Keywords: Concept of numbers skills, Constructive beam flat play.


Abstrak: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal konsep lambang bilangan 1-5 melalui bermain konstruktif balok susun pada anak usia 3-4 tahun di Paud Plus Ulul Albab Jombang. Subjek penelitian adalah anak usia 3-4 tahun di Paud Plus Ulul Albab Jombang. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan mengenal konsep lambang bilangan 1-5 sebesar 42,08% berdasarkan evaluasi hasil dari siklus I dan siklus II.

Kata kunci: Mengenal konsep lambang bilangan, Bermain konstruktif balok susun.
Published
2015-06-01
Abstract Views: 15
PDF Downloads: 57