MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN PADA ANAK KELOMPOK B

  • Dia Eka Cahyani
  • Sri Setyowati

Abstract

Abstract: The aim of this study was to determine the increase the ability in children through play role at a group of children in kindergarten RA An-Nur Plus Greyol Sidorejo Jetis Mojokerto Regency. The method used is classroom action research (PTK) diskripstif qualitative nature. Subjects in this study were a group of children in RA An-Nur Plus Greyol Sidorejo Jetis Mojokerto. Results of recent research shows that the percentage increase in the first cycle and second cycle respectively - at 61,5% and, 85,3%.

Keywords : Play a role, The ability to speak


Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara pada anak melalui metode bermain peran  pada anak kelompok B di RA An-Nur Plus Greyol Sidorejo Jetis  Mojokerto. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bersifat diskripstif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di RA An-Nur Plus Greyol Sidorejo Jetis Mojokerto. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persentase peningkatan pada siklus I dan siklus II masing – masing sebesar 61,5% dan 85,3%

Kata kunci : Kemampuan berbicara, Metode bermain peran
Published
2015-06-17
Abstract Views: 65
PDF Downloads: 100