STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN SIRUP PARIJOTO (STUDI KASUS PADA SIRUP PARIJOTO MEREK ALAMMU)

Authors

  • merdinia iswaila universitas negeri surabaya
  • Fitri Norhabiba Universita Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v7i1.55163

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Strategi, Bauran Pemasaran, Sirup Parijoto Alammu, Minat Beli Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengupas bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Alammu untuk meningkatkan minat beli konsumen Sirup Parijoto Alammu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif serta menggunakan pendekatan studi kasus analisis menggunakan model SOSTAC (Situation Objectives, Strategy, Tactics, Action dan Controlling). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan tiga metode pengambilan data guna memperoleh dan mencatat data yang diteliti, yaitu menggunakan teknik wawancara dengan narasumber owner Alammu, kepala bidang promosi Alammu dan konsumen Alammu. Selain observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Alammu dalam menarik minat konsumen Sirup Parijoto Alammu menggunakan strategi promosi meliputi beriklan di facebook ads, memberikan potongan harga, memberikan gratis tespack, menyebar brosur, mengikuti pameran, memberikan tester, pemanfaatan sosial media, reseller, mengikuti perlombaan UMKM, word of mouth dan wisata edukasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-17

How to Cite

iswaila, merdinia, & Norhabiba, F. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN SIRUP PARIJOTO (STUDI KASUS PADA SIRUP PARIJOTO MEREK ALAMMU). The Commercium, 7(1), 123–134. https://doi.org/10.26740/tc.v7i1.55163
Abstract views: 266 , PDF Downloads: 306