PENGARUH BRAND IMAGE PRODUK EIGER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGGOTA MAPALA PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v9i1.63907Kata Kunci:
Brand Image, Loyalitas Pelanggan, Mahasiswa Pecinta Alam, Produk OutdoorAbstrak
Brand image atau citra merek menjadi sebuah cara pandang pelanggan terhadap suatu brand. Image baik yang diciptakan perusahaan dapat memberikan kepuasan pada pelanggan sehingga terbentuk sebuah loyalitas pelanggan. Produk Eiger menjadi salah satu produk outdoor yang memiliki image cukup baik di kalangan masyarakat salah satunya pada lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam Perguruan Tinggi di Surabaya. Produk outdoor yang dimiliki Eiger telah menjadi salah satu pilihan produk outdoor yang digunakan saat berkegiatan di alam bebas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image produk Eiger terhadap loyalitas pelanggan pada anggota mapala perguruan tinggi di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan metode survei. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image produk Eiger memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh tersebut memiliki persentase sebesar 48,6% sehingga telah menciptakan dampak yang cukup besar dalam melihat pengaruh brand image Eiger terhadap loyalitas pelanggan pada anggota mapala se perguruan tinggi Surabaya.
Unduhan
Referensi
Abdullah, M. 2015. Buku Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta
Amstrong, G dan P, Kotler, 2004. Dasar-Dasar Pemasaran, Jilid 1. Alih Bahasa Alexander Sindoror Dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prehalindo.
Amstrong, Gary dan P, Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Mowen, J. C. dan Minor, M. 2000. Consumer Behavior.New York: Prentice Hall, Inc., 5th Edition, 1998
C. Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta : Erlangga.
Mowen, J.C dan Minor, M. 2015. Consumer Behavior.Prentice Hall, Inc
Griffin. 2005. Customer Loyalty, Jakarta : Penerbit Erlangga.
J. Paul Peter, Jerry C. Olson. 2000. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi keempat. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
P, Kotler dan Keller, K., L. 2009. Manajemen Pemasaran.Penerbit Erlangga. Jakarta
P, Kotler dan Keller, K., L. 2014. Manajemen Pemasaran.
Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.
P, Kotler dan Keller, K., L. 2015. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13, Jakarta: Erlangga
P, Kotler, Amstrong, G. 2017. Pemasaran, Edisi pertama.Salemba Empat. Jakarta.
P, Kotler dan Karen F.A. Fox. 1995. Strategic Marketing for Educational Institutions 2nd Editions. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

