STRATEGI DIVERSIFIKASI BISNIS TELEVISI LOKAL MELALUI PLATFORM DIGITAL (Studi Kasus Pada SBO TV)

Penulis

  • Anziza Ismaqurotin student college

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v3i2.36116

Abstrak

Kehadiran televisi lokal dalam industri penyiaran semakin memperketat persaingan bisnis media. Melalui konten bermuatan lokal, media televisi bersaing untuk memperebutkan pemirsa dan pengiklan dengan jangkauan siaran yang terbatas. Namun pada kenyataannya bersaing dengan mengandalkan konten saja tidak cukup untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis media di industri penyiaran. Agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis, media televisi melakukan berbagai strategi agar kebutuhan hidup media nya juga dapat terpenuhi. SBO TV sebagai slah satu televisi lokal di Jawa Timur menerapkan strategi diversifikasi bisnis agar dapat mempertahankan bisnis medianya. Menggunakan metode penelitian studi kasus dengan hasil temuan bahwa televisi lokal SBO TV membuat pengembangan bisnis berupa digital market place dalam sebuah website sebagai bentuk penerapan strategi diversifikasi dengan memanfaatkan platform digital.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-09-01

Cara Mengutip

Ismaqurotin, A. (2020). STRATEGI DIVERSIFIKASI BISNIS TELEVISI LOKAL MELALUI PLATFORM DIGITAL (Studi Kasus Pada SBO TV). The Commercium, 3(2), 1–5. https://doi.org/10.26740/tc.v3i2.36116

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 350 , PDF Downloads: 360