STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA KAYANGAN DI DESA BRUBUH NGAWI MELALUI MEDIA MASSA DAN MEDIA SOSIAL
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.49213Abstrak
Sektor wisata pada wisata alternatif saat ini menjadi tren yang digemari masyarakat, wisata yang mengusung konsep lebih bersahabat dengan alam dan masyarakat lokal serta mampu menjadikan dan memfasilitasi desa untuk berkembang menjadi tempat wisata. Desa Wisata Kayangan pada Desa Brubuh Ngawi merupakan desa wisata baru yang awal operasi sudah terkena dampak pandemi. Oleh karena itu, Desa Wisata Kayangan harus mampu bersaing dengan wisata lainnya dengan berbagai strategi dalam memasarkan dan mempertahankannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Desa Wisata Kayangan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari hasil observasi dan wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Desa Wisata Kayangan menggunakan strategi pemasaran berupa menjalin kerjasama dengan media massa dan media online, berkolaborasi dengan para seniman dan konten kreator, berfokus ke media sosial dan elektronik- word of mouth. Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, Media Massa, Media Sosial, Desa Wisata KayanganUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-08-31
Cara Mengutip
Yuanawati, V. D., & Aji, G. G. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA KAYANGAN DI DESA BRUBUH NGAWI MELALUI MEDIA MASSA DAN MEDIA SOSIAL. The Commercium, 6(1), 11–20. https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.49213
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 219
,
PDF Downloads: 372