STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DALAM MEMPERTAHANKAN PENJUALAN DI ERA NEW NORMAL COVID-19

STUDI KASUS PERUSAHAAN KOPI KENANGAN DI SURABAYA

Penulis

  • Andi Muhammad Fuad UNESA
  • Awang Dharmawan UNESA

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.50149

Abstrak

Strategi komunikasi pemasaran pada Kopi Kenangan saat covid dapat mempertahankan penjualan. Realisasi strategi komunikasi pemasaran itu sendiri dilaksanakan pihak Kopi Kenangan menggunakan strategi bauran pemasaran 3p yaitu product, price, dan promotion. Inovasi produk yang dilakukan Kopi Kenangan adalah salah satu strategi komunikasi pemasaran yang paling menonjol. Dengan beberapa inovasi produk yang dilakukan Kopi Kenangan berhasil mempertahankan penjualan di tengah pandemi dan new normal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan jenis kualitatif deskriptif, karena penelitian ini hanya memaparkan situasi atau persitiwa. Dengan mengunakan teknik wawancara dan observasi data di ambil dari beberapa informan yaitu manager Kopi Kenangan, karyawan, serta konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-11-28

Cara Mengutip

Fuad, A. M., & Dharmawan, A. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DALAM MEMPERTAHANKAN PENJUALAN DI ERA NEW NORMAL COVID-19: STUDI KASUS PERUSAHAAN KOPI KENANGAN DI SURABAYA. The Commercium, 6(1), 116–124. https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.50149

Terbitan

Bagian

Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 228 , PDF Downloads: 874