Studi Fenomenologi Milenial Surabaya Dalam Mencari Informasi Gaya Hidup Sehat Menggunakan Media Sosial
Media Sosial, Milenial, Atlet, Non Atlet, Gaya Hidup Sehat
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.50437Abstrak
Gaya hidup sehat menjadi prioritas setiap orang yang ingin menjalankannya. Kemudahan dalam mengakses informasi gaya hidup sehat dapat dilakukan melalui media sosial oleh kaum milenial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kenyataan penggunaan media sosial menjadi indera buat mencari liputan mengenai gaya hidup sehat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dan wawancara mendalam. Sembilan sampel dipilih menggunakan snowball sampling dengan tiga kelompok sampel yang terdiri dari kelompok atlet, non atlet yang sudah lama menerapkan gaya hidup sehat, dan non atlet yang baru memulai menerapkan gaya hidup sehat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial menjadi alat seluruh sampel tiap kelompok dalam mencari informasi gaya hidup sehat yang berkaitan dengan makanan, minuman, dan olahraga. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa kelompok atlet pro gaya hidup sehat, kelompok non atlet yang sudah lama menjalankan gaya hidup sehat, dan kelompok non atlet atau orang yang baru menjalankan hidup sehat menggunakan media sosial dalam mencari informasi gaya hidup sehat. Media sosial Instagram dan youtube menjadi media sosial yang sering digunakan untuk mencari makanan, minuman, dan olahraga penunjang gaya hidup sehat.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-12-27
Cara Mengutip
Dewi Gunawan, C. M. C. K., Dewi Gunawan, C. M. C. K., & S.I.P., M.Si., G. G. A. (2022). Studi Fenomenologi Milenial Surabaya Dalam Mencari Informasi Gaya Hidup Sehat Menggunakan Media Sosial: Media Sosial, Milenial, Atlet, Non Atlet, Gaya Hidup Sehat. The Commercium, 6(1), 149–161. https://doi.org/10.26740/tc.v6i1.50437
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM

