PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BUS TINGKAT MAYAPADA TERHADAP CORPORATE IMAGE PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL TBK.

Penulis

  • Alimatul Akifah Universitas Negeri Surabaya
  • Anam Miftakhul Huda Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v7i2.56352

Kata Kunci:

Kata kunci: Strategi Komunikasi CSR , Citra Perusahaan, Bank Mayapada.

Abstrak

Citra perusahaan merupakan suatu hal penting bagi perusahaan yang senantiasa perlu dibangun dan dipertaruhkan di
masyarakat. Salah satu hal yang penting dalam upaya pembentukan citra perusahaan ialah publikasi aktifitas perusahaan terutama
aktifitas CSR. Aktifitas CSR menjadi penting karena dalam hal inilah perusahaan dapat terlibat langsung dengan masyarakat.
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh strategi komunikasi CSR terhadap citra perusahaan. Subjek
penulisan ini merupakan masyarakat kota Surabaya. Terdapat dua variabel dalam penulisan ini, yakni variabel X (Strategi
Komunikasi CSR), dan variabel Y (Citra Perushaan). Penulisan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan
adalah uji instrument dan uji asumsi klasik (uji normalitas dan hipotesis). Hasil dari penulisan ini menunjukan bahwa pada H0
ditolak kerena dan H1 diterima karena pada uji T (nilai T hitung > t tabel : 31,847 > 1,980). sehingga disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh antara strategi komunikasi CSR yang signifikan terhadap citra perusahaan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-07-28

Cara Mengutip

Akifah, A., & Huda, A. M. (2023). PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BUS TINGKAT MAYAPADA TERHADAP CORPORATE IMAGE PT. BANK MAYAPADA INTERNASIONAL TBK. The Commercium, 7(2), 193–202. https://doi.org/10.26740/tc.v7i2.56352

Terbitan

Bagian

artikel
Abstract views: 63 , PDF Downloads: 98