STRATEGI PROMOSI KAFE RVANG MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENGUNJUNG

Penulis

  • yusriyyah Labibah UNESA
  • Mutiah, S.Sos., M.I.Kom Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v7i3.56612

Kata Kunci:

Promosi melalui Instagram, Kafe, Coffee Shop, Kafe Rvang Ketintang

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya konsumen di sebuah kafe karena kegiatan promosi yang dilakukan utamanya menggunakan Instagram. Realita yang ada, para pengunjung di kafe Rvang banyak di dominasi oleh mahasiswa hal ini didasari dari faktor kebutuhan tempat untuk mengerjakan tugas, bersosialisasi dan untuk melepas penat. Kafe Rvang memilih Instagram sebagai media utama dalam promosinya menggunakan fitur yang tersedia baik gratis maupun berbayar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi penjualan kafe Rvang melalui Instagram sebagai upaya meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini meggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data yang didapat dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasiHasil dari penelitian ini menunjukan keseluruhan informan dalam penelitian ini adalah pemilik kafe Rvang, ketua divisi marketing kafe Rvang, pengunjung dan juga followers Instagram kafe Rvang. Adapun tiga hal tersebut diantaranya adalah komunikasi yang disampaikan dalam Instagram, konteks atau cerita yang dibentuk, dan yang terakhir koneksi yang dibangun dan dijaga dengan pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-07-31

Cara Mengutip

Labibah, yusriyyah, & S.Sos., M.I.Kom, M. (2023). STRATEGI PROMOSI KAFE RVANG MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENGUNJUNG. The Commercium, 7(3), 58–66. https://doi.org/10.26740/tc.v7i3.56612

Terbitan

Bagian

artikel
Abstract views: 202 , PDF Downloads: 405