IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION GUNAWANGSA HOTEL MANYAR SURABAYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN

Penulis

  • Rosa Petrinevanti Rasendriya Prayagati Universitas Negeri Surabaya
  • Vinda Maya Setianingrum Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v9i1.63559

Kata Kunci:

IMC, Hotel, Minat Konsumen

Abstrak

Surabaya sebagai kota bisnis dan wisata menjadikan kota ini memiliki berbagai macam hotel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya sebagai salah satu hotel bintang tiga yang ada di kota Surabaya melakukan upaya promosi agar masyarakat memiliki minat untuk menjadikan Gunawangsa Hotel manyar Surabaya sebagai pilihan bagi mereka baik untuk menginap maupun menyelenggarakan event. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi integrated marketing communication yang dilakukan Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya dalam upaya meningkatkan minat konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme, yaitu paradigma yang melihat keadaan sosial sebagai sebuah analisis sistematis. Pengumpulan data didapatkan dari hasil wawancara mendalam kepada beberapa informan yang sesuai dengan kriteria.  Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa bauran promosi pada IMC yang diterapkan oleh Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya memiliki enam aspek diantaranya advertising yakni spanduk dan brosur, events & experience kegiatan live cooking, public relation & publicity yakni pembuatan press release, media visit, tergabung PHMI, serta CSR, personal selling kegiatan sales call, sales trip, telemarketing, dan pameran, sales promotion pemberian potongan harga, online & social media marketing melakukan promosi melalui instagram.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-07-31

Cara Mengutip

Prayagati, R. P. R., & Setianingrum, V. M. (2024). IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION GUNAWANGSA HOTEL MANYAR SURABAYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN. The Commercium, 9(1), 11–20. https://doi.org/10.26740/tc.v9i1.63559

Terbitan

Bagian

artikel
Abstract views: 95 , PDF Downloads: 91