PENGARUH MELIHAT KONTEN FOOD VLOGGER INSTAGRAM @KOKODIETT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v9i1.63919Kata Kunci:
Instagram Content, Food Vlogger, Purchase DecisionAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh melihat konten instagram food vlogger @kokodiett terhadap keputusan pembelian followers. Menggunakan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action) sebagai kerangka analisis, penelitian ini mengeksplorasi konten visual dan naratif yang disajikan oleh food vlogger dapat mempengaruhi niat dan tindakan pembelian followers. Data dikumpulkan melalui survei online yang melibatkan 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan memanfaatkan data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, penyebaran kuesioner, dan dokumentasi. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa konten food vlogger memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 38,6%, menunjukkan bahwa meskipun konten tersebut mempengaruhi keputusan pembelian, terdapat faktor-faktor lain yang turut berperan. Penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan faktor-faktor marketing konten agar dapat membuat pelanggan puas dan melakukan pembelian, serta menjadi acuan perbaikan bagi penelitian selanjutnya.
Kata Kunci: Konten Instagram, Food Vlogger, Keputusan Pembelian
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

