PENGALAMAN SALES PROMOTION “BE BOB SHOES” DALAM MENCAPAI TARGET PENJUALAN
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v9i3.68304Keywords:
Studi Fenomenologi, sales promotion, target penjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman kerja sales promotion BEBOB
SHOES dalam mencapai target penjualan di SOGO Pakuwon Mall Surabaya. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi fenomenologi. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 4 informan yang terdiri dari sales
promotion BEBOB SHOES di SOGO Pakuwon Mall Surabaya. Hasil penelitian ini
menunjukan pengalaman para sales promotion dalam melakukan penjualan untuk mencapai
target penjualan mereka. Pola penjualan yang digunakan antara lain mengenak khalayak atau
target pasar, mengenal konsumen,interaksi sosial dengan konsumen serta Perusahaan.
Pengalaman berjualan yang digunakan telah mengembangkan serta menarik minat para Wanita
remaja hingga dewasa untuk tertarik melakukan transaksi jual beli. Hal ini ditunjukan dengan
pengembangan kegiatan jual beli serta interaksi dengan calon pembeli sehingga bisa mencapai
target penjualan yang sudah ditentukan disetiap bulannya di SOGO Pakuwon Mall Surabaya.
Downloads
References
Puspatriani, Annisa Desty. "Model Pemasaran Produk CV. Rizma Untuk Meningkatkan Penjualan." ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis 9.1 (2023): 86-94
Irmayani, I. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA KOTA MATARAM (Doctoral dissertation, Universitas_Muhammadiyah_Matara m).
Masan, C. D., Fanggidae, R. E., Kurniawati, M., & Bunga, M. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANGKASA BARU KOTA KUPANG.
Bismala, Lila, Susi Handayani, and Dewi Andriany. Strategi Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah. Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah AQLI, 2018.
KURNIANTI, HETTY. STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA PT. BPRS MUAMALAT HARKAT SUKARAJA. Diss. UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, 2018.
Suharsono, Riyanto Setiawan, and Rini Purnama Sari. "Pengaruh Promosi Media Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab." JAMIN: Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis 1.2 (2019): 41-54.
Fauzi, Fahmy Aulia. TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN PROGRAM IM3 SERU ANTI GALAU PADA PT INDOSAT TBK. WILAYAH JAWA BARAT (Studi Kasus untuk Wilayah Kota Bandung). Diss. Universitas Widyatama, 2012.
LENI, RISKI HAYATI. PENGARUH BRAND IMAGE, KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLEH- OLEH IYEN DI BANDAR LAMPUNG. Diss. UIN Raden Intan Lampung, 2023.
Rosyada, Mohammad. Strategi Survival UMKM Batik Tulis Pekalongan. Penerbit NEM, 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

