Strategi Lembaga Pendidikan Formal Dalam Meningkatkan School Branding Pada Masa Pandemi Covid-19

  • Laily Nuril Ayunisa Universitas Negeri Surabaya
  • Muhamad Sholeh Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Adanya Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan kebijakan sistem Pemberlakuan Pembatasan
Kegiatan Masyarakat oleh pemerintah berdampak pada semua bidang termasuk dunia pendidikan. Adanya kondisi yang demikian menjadikan kegiatan operasional pada pendidikan diselenggarakan
secara jarak jauh melalui daring agar pemenuhan kebutuhan pendidikan tetap berjalan. Dalam rangka
untuk dapat bersaing secara sehat di pasaran dan diterima oleh masyarakat membuat lembaga
pendidikan formal membutuhkan strategi dalam meningkatkan school branding. Metode yang
digunakan pada artikel ini adalah menggunakan metode studi kepustakaan (library research) melalui
studi pustaka yang memiliki hubungan dengan kajian teoritis serta beberapa referensi dari literatur
ilmiah. Hasil dari jurnal dan buku yang telah dilakukan telaah ditemukan bahwa strategi lembaga
pendidikan formal membutuhkan manajemen humas dalam meningkatkan school branding pada masa
pandemi covid-19 ini sebagai alat penyalur komunikasi efektif sekolah kepada masyarakat.

Kata Kunci: Branding Sekolah, Lembaga Pendidikan Formal, dan Pandemi Covid-19

Published
2022-02-10
Section
Articles
Abstract Views: 226
PDF Downloads: 1771