Penerapan Teknologi Pembelajaran dalam Permainan Kartu UNO Kimia Unsur di Lingkungan Pondok Pesantren

  • Siti Aisyah Utm

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapankan teknologi pembelajaran dalam permainan kartu uno kimia unsur dilakukan di lingkungan pondok pesantren yaitu MA An Nur Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan konsep kimia unsur khususnya golongan utama yang berada di setiap kartu UNO yang menampilkan barcode. Penelitian ini dilakukan pada kelas XII IPA 2. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Instrumen penelitian adalah angket respon siswa dengan indikator kemudahan penggunaan, ketertarikan, dan kebermanfaatan. Hasil penelitian memperoleh persentase 93%, ketertarikan 91 %, dan kebermanfaatan 87% dengan kategori sangat baik.

Published
2022-05-15
How to Cite
Aisyah, S. (2022). Penerapan Teknologi Pembelajaran dalam Permainan Kartu UNO Kimia Unsur di Lingkungan Pondok Pesantren. UNESA Journal of Chemical Education, 11(2), 130-135. https://doi.org/10.26740/ujced.v11n2.p121-129
Section
Articles
Abstract View: 27
PDF Download: 17