PENGARUH METODE PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT BOLA BASKET PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KEMBANGBAHU KABUPATEN LAMONGAN

  • DIMAS HERTAFAH LEFI

Abstract

Abstrak

PJOK adalah salah satu mata pelajaran yang digemari pada siswa sekolah menengah atas.karena pada usia ini pada umumnya mereka sangat aktif melakukan kegiatan gerak dalam berbagai kegiatan olahraga.sejalan dengan tujuan PJOK yaitu berusaha meningkatkan ketrampilan dan pembelajaran PJOK siswa. Dari data analisa menggunakan aplikasi komputer SPSS(statistical product and sevice solutions) versi 20, saat pretest didapatkan nilai maksimum 62,80 dan nilai minimum 37,90 kelompok eksperimen untuk nilai kelompok kontrol maksimum 60,80 minimum 35,40. Sedangkan hasil posttest untuk kelompok experimen nilai maksimum 82,80 minimum 57,40 Sedangkan kelompok kontrol nilai maksimum 74,10 dan nilai minimum 50,90.rata rata kelompok eksperimen saat pretest 50,74 dan posttest 68,61 sedangkan rata rata kelompok kontrol pretest 46,64 posttest 60,76.besar perbedaan kolompok eksperimen dan kontrol waktu pretest 2,88% peningkatan 7,1%. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut 1) adanya pengaruh metode penugasan terhadap hasil belajar lay up shoot bola basket.hal ini terbukti dari hasil penghitungan terhadap hasil belajar lay up shoot sebesar 7.1%.

Kata Kunci : Metode Penugasan, Hasil Belajar Lay Up Shoot Bola Basket

Abstract

PJOK is one of the favorite subjects of high school students. Because at this age they are generally very active in performing motion activities in various sports activities. The path with the aim of PJOK is trying to improve the skills and learningPJOK students. From data analysis using SPSS (statistical product and sevice solutions) version 20 computer application, when pretest obtained maximum value 62,80 and minimum value 37,90 experiment group for maximum control group value of 60,80 minimum 35,40. While the result of posttest for experiment group maximum value 82,80 minimum 57,40 while control group maximum value 74,10 and minimum value 50,90. average of experimental group at pretest 50,74 and posttest 68,61 mean while control group pretest 46,64 posttest 60,76 big difference experiment group and pretest time control 2,88% increase 7,1%.

Keywords : Assignment Method, Basketball Lay Up Shoot Learning Outcome

Published
2017-07-22
Abstract Views: 20
PDF Downloads: 51