PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARTIK3D (AUGMENTED REALITY GAMBAR TEKNIK 3D) PADA PLATFORM ANDROID UNTUK SISWA TEKNIK PEMESINAN DI SMK NEGERI 3 SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptm.v10n2.p77-81Keywords:
Media Pembelajaran, Model Pengembangan Luther, Kelayakan Media Pembelajaran, Respon Peserta Didik, Augmented RealityDownloads
References
1. Arikunto, Suharsimi. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
2. Luther, A. C. (1994). Authoring Interactive Multimedia. Massachusettes: Academic Press, Inc.
3. Maskur, R., Nofrizal, & Syazali, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. Jurnal Pendidikan Matematika, 177-186.
4. Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 36-48.
5. Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
6. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
7. Suparji, Palupi, A. E., & Mulyono, W. D., (2020). Statistika untuk Penelitian Pendidikan. Surabaya: CV. Prima Jaya Abadi.
Downloads
Published
Issue
Section
Abstract views: 298
,
PDF Downloads: 205