PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARTIK3D (AUGMENTED REALITY GAMBAR TEKNIK 3D) PADA PLATFORM ANDROID UNTUK SISWA TEKNIK PEMESINAN DI SMK NEGERI 3 SURABAYA

Penulis

  • Sita Jihan Fadilah Universitas Negeri Surabaya
  • Djoko Suwito Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptm.v10n2.p77-81

Kata Kunci:

Media Pembelajaran, Model Pengembangan Luther, Kelayakan Media Pembelajaran, Respon Peserta Didik, Augmented Reality

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

1. Arikunto, Suharsimi. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

2. Luther, A. C. (1994). Authoring Interactive Multimedia. Massachusettes: Academic Press, Inc.

3. Maskur, R., Nofrizal, & Syazali, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. Jurnal Pendidikan Matematika, 177-186.

4. Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 36-48.

5. Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

6. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

7. Suparji, Palupi, A. E., & Mulyono, W. D., (2020). Statistika untuk Penelitian Pendidikan. Surabaya: CV. Prima Jaya Abadi.

Diterbitkan

2021-05-11

Terbitan

Bagian

Pendidikan Teknik Mesin
Abstract views: 298 , PDF Downloads: 205