Strategi dan Kualitas Pembelajaran Otomotif Pada Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 7 Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptm.v12n1.p62-69Kata Kunci:
Strategy, automotive, light vehicle engineeringAbstrak
Pendidikan bersifat dinamis dimana selalu berkembang dan berubah-ubah setiap saat baik secara kompetensi dan juga secara legitimasi sehingga menuntut adanya suatu perbaikan yang bersifat kontinu atau terus menerus dalam perkembangan di dunia pendidikan tentunya yang bersifat konstruktif. Teknik Kendaraan Ringan merupakan ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi darat yang mana menggunakan mesin,terutama mobil yang mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil. Dalam perkembangannya, mobil semakin menjadi alat transportasi yang kompleks yang terdiri dari ribuan komponen yang tergolong dalam puluhan system dan subsistem. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah strategi dan juga kualitas dari pembelajaran otomotif dalam kompetensi kehalian teknik kendaraan ringan yang ada di SMKN 7 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi seperti apa yang dilakukan pembelajaran otomotif dalam kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan SMKN 7 Surabaya, terdapat tiga strategi besar yang menjadi grand design dalam mencapai tujuan SMKN 7 Surabaya terkhusus dalam keahlian kendaraan ringan yakni model atau metode pembelajaran yang bervariatif, praktik yang dilakukan secara berkelanjutan (continue), relasi dengan perusahaan secara legal.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian

