IMPLEMENTASI MICROMETER SIMULATOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

IMPLEMENTASI MICROMETER SIMULATOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Penulis

  • ichwalul fanizzar al ubaidah lubis universitas negeri surabaya
  • Rachmad Syarifudin Hidayatullah Universitas Negeri Surabaya

Kata Kunci:

Learning Outcomes, Micrometer, Quasi Experiment

Abstrak

Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran untuk mengembangkan potensi, kecakapan dan karakteristik pribadi peserta didik melalui usaha sadar dan terencana. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga yang diberi tanggung jawab untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan, keahlian serta keterampilan khusus sehingga dapat langsung terjun dalam dunia kerja. Pendidikan yang diajarkan di SMK tidak hanya bersifat teoritis melainkan terdapat pembelajaran praktik, di mana pembelajaran praktik lebih ditekankan untuk dikuasai siswa.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan metode Quasi Experiment Design tipe Non Equivalent Pre-test Posttest. Metode Quasi Experiment Design tipe Non Equivalent Pretest Posttest Design dengan desain observasi yang dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-07-03

Terbitan

Bagian

Pendidikan Teknik Mesin
Abstract views: 104 , PDF Downloads: 45