IMPLEMENTASI MICROMETER SIMULATOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
IMPLEMENTASI MICROMETER SIMULATOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Kata Kunci:
Learning Outcomes, Micrometer, Quasi ExperimentAbstrak
Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran untuk mengembangkan potensi, kecakapan dan karakteristik pribadi peserta didik melalui usaha sadar dan terencana. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga yang diberi tanggung jawab untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan, keahlian serta keterampilan khusus sehingga dapat langsung terjun dalam dunia kerja. Pendidikan yang diajarkan di SMK tidak hanya bersifat teoritis melainkan terdapat pembelajaran praktik, di mana pembelajaran praktik lebih ditekankan untuk dikuasai siswa.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan metode Quasi Experiment Design tipe Non Equivalent Pre-test Posttest. Metode Quasi Experiment Design tipe Non Equivalent Pretest Posttest Design dengan desain observasi yang dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Abstract views: 104
,
PDF Downloads: 45