MINAT BELI COSTUMER TERHADAP PRODUK MASKER KAIN SCUBA NOORIN MELALUI BISNIS ONLINE

  • laily putri ramadhania UNESA

Abstract

Abstrak

Kelangkaan masker terjadi karena imbas dari panic buying yang dilakukan masyarakat akibat adanya wabah COVID-19 sehingga dalam mengatasi kondisi tersebut banyak gerakan untuk mengganti masker sekali pakai dengan masker kain. Dengan adanya kebijakan physical distancing membuat bisnis online menjadi pilihan yang tepat dalam pemasaran produk masker kain scuba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat beli costumer terhadap produk masker kain scuba Noorin melalui bisnis online ditinjau dari aspek minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif  dengan teknik analisis data berupa deskriptif. Metode pengumpulan data berupa kuisioner google form. Responden penelitian yakni 30 costumer reapid order. Hasil analisis responden tentang minat beli costumer terhadap produk masker scuba Noorin dari 4 aspek, sebagai berikut : untuk minat transaksional tergolong baik dengan perolehan rata-rata prosentase sebesar (85.56%), aspek minat referensial tergolong sangat baik memperoleh rata-rata prosentase  sebesar (90.56%), aspek minat preferensial tergolong sangat baik memperoleh rata-rata prosentase  sebesar (89.17%), serta aspek minat exploratif tergolong sangat baik memperoleh rata-rata prosentase sebesar (89.17%). Dengan demikian penjualan masker kain scuba Noorin melalui media online instagram efektif dalam meningkatkan minat beli costumer.

Published
2021-01-21
How to Cite
ramadhania, laily. (2021). MINAT BELI COSTUMER TERHADAP PRODUK MASKER KAIN SCUBA NOORIN MELALUI BISNIS ONLINE. Jurnal Online Tata Busana, 10(01), 104-112. https://doi.org/10.26740/jotb.v10n01.p104-112
Abstract Views: 400
PDF Downloads: 374