Implementasi Google Classroom Pada Pembelajaran Custom Made Kelas XI Tata Busana di SMK Negeri 3 Kediri

Authors

  • Arizzka Tika Maharani Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jurnal-online-tata-busana.v10i01.38281

Abstract

Google Classroom merupakan metode pembelajaran online yang saat ini sedang dikembangkan dan mulai digunakan merupakan aplikasi yang didedikasikan untuk kelas online. Siswa Kelas XI busana SMK Negeri 3 Kediri menempuh pembelajaran online menggunakan google classroom pada pembelajaran custom made, namun belum diketahui implementasi google classroom.

Penelitian tersebut termasuk penelitian deskriprtif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini termasuk method survey. Pengambilan data menggunakan kuesioner online yang dilaksanakan pada google form dengan 30 butir soal. Sampel penelitian ini dari siswa kelas XI busana 1,2,3 dengan jumlah sampel 51 siswa yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive random sampling dengan pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu.

Hasil penelitian menunjukam bahwa sebanyak 30 responden (58,82 %) setuju implementasi google classroom pada pembelajaran custom made termasuk kategori tinggi, 20 responden (39,22 %) setuju implementasi google classroom pada pembelajaran custom made termasuk kategori sedang, dan 1 responden (1,96%) setuju implementasi google classroom  pada pembelajaran custom made termasuk kategori rendah, maka implementasi google classroom pada pembelajaran custom made kelas XI busana SMK Negeri 3 Kediri sebagian besar adalah tinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-30

How to Cite

Maharani, A. T. (2021). Implementasi Google Classroom Pada Pembelajaran Custom Made Kelas XI Tata Busana di SMK Negeri 3 Kediri. Jurnal Online Tata Busana, 10(01), 173–183. https://doi.org/10.26740/jurnal-online-tata-busana.v10i01.38281
Abstract views: 254 , PDF Downloads: 250