PENGARUH AKTIFITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN EKUITAS MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @SICKBOY)

  • heppy anggar sari unesa
  • Suharti ningsih
  • Suharti ningsih

Abstract

Peneliti memiliki maksud untuk meneliti variabel aktifitas pemasaran media sosial dan ekuitas merek yang dilakukan pada akun instagram @Sickboy untuk megukur respon konsumen. Terdapat beberapa rumusan masalah dalam penelitian ini. Pertama, apakah terdapat pengaruh parsial antara aktifitas pemasaran media sosial terhadap respon konsumen. Kedua, apakah terdapat pengaruh secara bersama antara variabel aktifitas pemasaran media sosial dan ekuitas merek terhadap respon konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui pengikut akun instagram @Sickboy. Sampel penelitian sebanyak 83 respondent. Teknik analisis data pada penelitian yaitu analisis regresi linier bergada. Pengumpulan data dikumpulkan melalui kueisoner yang disebarkan secara online. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti telah menunjukkan bahwa, aktifitas pemasaran media sosial berdampak siginifikan pada respon konsumen. Kedua variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap respon konsumen. Ketiga variabel aktifiitas pemasaaran media soscal bersama dengan variabel ekuitas merek memiliki dampak signifikan terhadap respon konsumen.

Published
2021-11-27
How to Cite
sari, heppy, ningsih, S., & ningsih, S. (2021). PENGARUH AKTIFITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN EKUITAS MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @SICKBOY). Jurnal Online Tata Busana, 10(3), 141-146. https://doi.org/10.26740/jotb.v10n3.p141-146
Abstract Views: 90
PDF Downloads: 80