PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ARTICULATE STORYLINE PADA MATA KULIAH CROCHET PROGRAM STUDI D3 TATA BUSANA UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Authors

  • Andara Yorie Salsabila Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.26740/jurnal-online-tata-busana.v11i1.45112

Abstract

Penelitian kali ini ialah R & D (Research & Development) sebagai nama ilmiahnya yang mempunyai goals penting untuk memproduksi suatu multimedia interaktif berbasis Articulate Storyline untuk menambah kualitas pembelajaran pada mata kuliah Crochet program studi D3 Tata Busana Universitas Negeri Malang. Metode penelitian memakai model pengembangan ADDIE dengan teknik mengambil informasi memakai angket. Validasi penelitian ini melibatkan ahli materi dan ahli media. Validasi dari ahli materi dengan hasil 70,58% terkualifikasi valid dan validasi dari ahli media dengan hasil 93,75% terkualifikasi sangat valid. Hasil uji lapangan terhadap mahasiswa D3 Tata Busana 2020 mencapai skor 87,85% dengan kualifikasi sangat valid. Dari hasil uji coba media pembelajaran berbasis Articulate Storyline ini menunjukkan media pembelajaran sangat layak dipakai dan membantu aktivitas belajar mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-22

How to Cite

Salsabila, A. Y. (2022). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ARTICULATE STORYLINE PADA MATA KULIAH CROCHET PROGRAM STUDI D3 TATA BUSANA UNIVERSITAS NEGERI MALANG. Jurnal Online Tata Busana, 11(1), 20–25. https://doi.org/10.26740/jurnal-online-tata-busana.v11i1.45112
Abstract views: 192 , PDF Downloads: 238