MOTIF TRANSAKSI ECOMMERCE BAGI MAHASISWA DI SURABAYA

  • YUNI FATIKATIN

Abstract

Abstrak

Seorang pedagang yang berwawasan ke depan akan berusaha mengembangkan usahanya secara luas, dan e-commerce merupakan salah satu solusi untuk memperluas jaringan bisnisnya. Hasil yang telah dilakukan bahwa dalam pelaksanaan transaksi jual beli yang dilakukan secara online atau e-commerce melalui media internet memang juga sangat ditentukan oleh kepercayaan dari konsumen atau pembeli tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori fenomenolgi Alfred Schutz.metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Untuk pemilihan informan, peneliti memilih subjek dengan caraindept interview dan participant observed. Hasil penelitian yang didapatkan adalah motif  sebab dan tujuan dari mahasiswa yang melakukan transaksi e-commerce.

Keyword:  e-commerce, perdagangan, kepercayaan

 

Abstract

A forward-looking traders will try to develop her business extensively, and e-commerce is one of the solutions to expand its business network. The result has done that in the execution of buy and sell transactions are done online or e-commerce through the internet media is also largely determined by the confidence of the consumer or purchaser. The theory used in this research is the theory of Alfred Schutz fenomenolgi. research method used was qualitative with the approach of the Phenomenology. For the election of the informant, the researchers chose subjects with caraindept interviews and participant observed. The research results obtained are the motives for and objectives of the student conduct e-commerce transactions

Keyword :e-commerce, trading, trust

Published
2014-01-28
How to Cite
FATIKATIN, Y. (2014). MOTIF TRANSAKSI ECOMMERCE BAGI MAHASISWA DI SURABAYA. Paradigma, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paradigma/article/view/6872
Abstract Views: 89
PDF Downloads: 80