KELAYAKAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH  MANUSIA KELAS VIII DI SMP

  • ELLA WAHYUNI

Abstract

Pengembangan media pembelajaran animasi interaktif pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia ini bertujuan untuk memeroleh kelayakan media berdasarkan validitas. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian Research and Development (R&D). Tahapan yang dilakukan adalah potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, dan revisi desain. Subjek penelitian media pembelajaran animasi interaktif adalah 15 siswa di SMPN 3 Sidoarjo. Hasil penelitian validitas dari penilaian validator mendapatkan 94,17% dikategorikan sangat layak.

Kata kunci : media pembelajaran, animasi, interaktif.

Published
2016-07-23
How to Cite
WAHYUNI, E. (2016). KELAYAKAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH  MANUSIA KELAS VIII DI SMP. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 4(03). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/16147
Abstract Views: 103
PDF Downloads: 129